Thursday, March 15, 2007

Bikin Passport

Gak nyangka2 nih bakal kejadian kek gini, keknya adalah satu hal yang gak mungkin aja deh kecuali dapet rejeki nomplok, hadiah undian jalan2 ke luar negeri. Tapi ya... berhubung dipaksa ya sudahlah, nurut aja, hitung2 pengalaman. Ceritanya si Oma diundang sama Uncle ke tempat dia tinggal sekarang yaitu di Singapore (gak jauh2 kok nyebrangnya:P). Nah kalau mo ngundang Oma, itu udh otomatis satu paket sama si Def nya juga donk secara si Def itu mo dijagain ama siapa dirumah selama Oma pergi, dan Ibu Bapak ngantor. Trus Uncle bilang gak apa2 si Def ikut sekalian. Berarti si Def harus punya passpor donk... Jadi inilah pengalamannya qta semua berhubung dalam satu rumah ini hiks hiks hiks.. norak banged deh... gak ada yang pernah punya passpor kecuali Angku. Jadi setelah tanya sana sini, sepakat untuk minta bantuan orang kantor yg biasa ngurusin bikin passpor. Setelah semua persyaratan dokumen dilengkapin, dikirim oleh beliau ke kantor Imigrasi, tibalah saatnya untuk qta bikin photo.

Dari malam hari sebelumnya udah Ibu bilang ke si Def spy cepat bobo krn besok mo bangun pagi mo di photo. Sebelum berangkat pun si Def udah latihan dulu diphoto pake kamera hp Ibu. Jadi ketauan deh triknya, utk bikin pass photo si Def itu gak ush pake dihitung satu dua tiga segala... karna pas hitungan ketiga Def akan ikut2an teriak sambil angkat tangan ke udara.. wah kacau deh kalau photo di passpornya dgn gaya begitu.

Pas di kantor imigrasi, si Def diwawancara. Namanya siapa, umurnya berapa, mau kemana, mau ngapain ke Singapore. Dan si Def menjawab dgn lancar, he he he.. khan di mobil tadi udah Ibu latih dulu. Namanya Daffa, umurnya tiga, mau ke Singapore, ketemu Uncle, perginya sama Oma. Pass photo juga gitu, Ibu lupa kasih tau ke petugas imigrasi kalo ambil photo nya gak ush dihitung satu dua tiga.. jadinya diulang lagi deh.. tapi bagus juga koq si Def photonya. Katanya sih passpornya selesai minggu depan. Tapi kapan ke Siangaporenya qta masih nunggu jawaban dari Uncle.. secara dia khan yg mau bayarin he he he.... Mudah2an sih gak lama setelah passpornya jadi biar bisa ketemuan sekali ama Mama Haji dan Nenek yang sdh duluan sampe sana.

No comments:

Post a Comment