Wednesday, August 15, 2007

Def Goes to MONAS (Part 1)

Monas itu mestinya jadi kebanggaan qta yah sebagai warga Jakarta, biarpun kesannya tuh udah kuno banged deh kalo qta jalan2 kesitu. Ya secara waktu jamannya Ibu-Bapak kecil udah pernah ngunjungin Monas dan for sure, once is enough, setelah itu Monas ya cuman numpang lewat aja deh. Paling2 kalo ada kerabat dari jauh yg baru pertamakali ke Jakarta, otomatis Monas jadi kunjugan wajib lagi deh. Setelah sekian puluh tahun gak pernah mampir ke Monas, akhirnya hari ini qta mampir lagi. Kali ini sama Daffa dunk, soalnya malu2in banged deh nih anak kecil, masa’ ke Carlsberg Skytower di Sentosa Island Singapore, yg perlu naik pesawat dulu utk sampe sana, dia udah pernah, tapi ke Monas yg deket dari rumah malahan belum. Memang sih gak bisa Monas disamain sama Skytower (kebalik kali, gak bisa Skytower disamain sama Monas??), tapi teteup aja tujuannya pembuatannya sama khan, supaya qta bisa melihat seantero kota dari menara tertinggi.

Jadi sore ini, qta niat banged nih mo ke Monas. Def juga udah minta2 tiap kali qta melewati Monas. Tapi baru kali ini qta ada niat utk mampir beneran ke Monas. Ternyata Monas yg sekarang udah beda ya sama jaman Ibu dulu. Monas-nya sih teteup sama, yg beda ya sekarang sudah dibuat taman kota yang indah disekelilingnya dan kendaraan gak bisa lagi masuk ke dalam area Monas. Kebetulan juga qta melewati Istana Negara yg tadi pagi baru aja dilihat si Def di tivi pas lagi ada upacara pengibaran bendera 17-an. Jadi Istana Negara masih gemerlap banged deh, disekelilingngnya di bentangkan bendera merah putih dan di pohon2nya dihiasi lampu hias. Ibu dan Daffa sampai terkagum2 lho, belakangan baru qta tau bahwa didalamnya sedang ada acara resepsi 17-an yg ngundang artis2 ngetop.

Qta bertiga jalan2 di tamannya Monas, tapi gak sampai ke Monas-nya lho, soalnya ya untuk apa, toh qta gak bisa juga naik keatasnya karena udah tutup. Qta janjiin ke si Def naik keatasnya lain kali aja. Jd qta cuman photo2 aja deh disana, itu juga gak banyak yg bisa diphoto soale udah malem sih….

To be continued…..

No comments:

Post a Comment