Monday, January 5, 2009

Ke Bandung, Surabaya…. Bolehlah naik dengan percuma…

Itu tuh sepenggal lagu “Naik Kereta Api” yg sering banged dinyanyiin Daffa. Dimanapun ada kesempatan nyanyi, acara ultah kek, nyanyi bareng di sekolah kek, atau sekedar iseng2, dgn semangat dia akan nyanyiin lagu itu. Secara kereta api adalah barang favorit keduanya setelah mobil!

Dan saking seringnya dia nyanyiin lagu itu, dia tahu bener kalo dia belum pernah ke Bandung. Akhirnya qta nekat jalan2 ke Bandung, sekalipun qta buta sama sekali soal Bandung hehehe… norak banget ya, hari gini gituh belum pernah ke Bandung! Maunya sih pagi2 kita jalan ke Bandung supaya gak macet, tapi Ibu ketiduran, secara sisa2 ngantuk setelah malam tahun baruan kemarin masih belum kebayar nih. Pas bangun tau2 udah jam 8 pagi, wah gak jadi nih ke Bandung, tapi kata si Bapak ayolah jalan aja.

Qta berangkat pas jam 9 pagi, dan sampai di Bandung jam 11 siang. Begitu keluar pintu tol qta langsung beli peta Bandung. Tujuan pertama qta adalah Gedung Sate, kalo sudah lihat gedung itu berarti sudah sampe di Bandung hehehe… Setelah itu qta cari makan siang dulu. Asal2an aja qta pilih salah satu restoran sunda di situ, yaitu Restoran Sambara. Qta pilih restoran itu karena banyak mobil yg nangkring di situ, asumsinya berarti banyak peminatnya kan. Dan ternyata makanannya memang enak koq, ngak kecewa lah makan di situ. Terus setelah perut kenyang, qta lanjut lagi lihat peta. Qta tuh udah mirip Dora and Boots kale, bentar2 lihat peta, tapi buat Ibu sih the map is mean nothing, biarpun tuh peta udah berkali2 dilihat tetep aja gak ngerti jalurnya, beda banged dah dgn petanya Dora.

Setelah lihat peta, pilihan jatuh ke Cihampelas. Disana qta lihat2 toko2 jeans yg ada di sepanjang jalan, sampai masuk ke Cihampelas Walk alias CiWalk. Dari CiWalk qta lanjut lagi le Lembang. Tujuannya adalah ke Teropong Bintang Boscha. Sayangnya masih tutup karena karyawannya masih liburan akhir tahun. Daffa kecewa berat karena sebelumnya qta udah cerita ke dia kalau disana dia bisa meneropong bintang2, dia bahkan udah minta supaya qta balik lagi kesana besok. Terus maksudnya qta mau lanjut lagi ke The Peak, tapi dibatalin secara qta sudah belok2 ngikutin petunjuknya tapi koq tempatnya gak ketemu2, jauh banged dari Lembang. Karena takutnya kemalaman ya sudah next time aja ke The Peak. Ditengah jalan tiba2 mama Haji dan Om Ar telepon, ternyata Auntie mau ngadain siaran ulangan barbeque-an, soale waktu malam tahunbaru kemarin si Abang Owi gak ikutan. Ya sudah, berhubung sudah sore juga, jadi qta putuskan utk pulang aja. Tapi qta mampir dulu beli batagor dan roti kartika sari khas Bandung. Batagornya enak banged lho, Daffa gak berhenti2 makannya, sampai2 qta harus ingetin ke dia utk disisain buat oleh2 Auntie.

Qta pulang sekitar jam 6 sore, nah di tolnya udah lumayan macet nih. Sampai akhirnya qta sampai di Tanjung Mas sekitar jam 9 malam. Qta lanjutin barbeque-an lagi sambil ngobrol2. Sementara Daffa seneng banged krn ketemu lagi dgn Uda Ruly, Abang Owi, Uda Adit, Uni Puti dan Caca. Qta pamit pulang sekitar jam 11 malam. Hari ini bener2 setengah harian qta habiskan di dalam mobil, tire but it’s ok.

No comments:

Post a Comment