Saturday, March 28, 2009

A girls day out to Bandung

Finally, ide yg tercetus dari teman sekantor qta mpok Reny, bisa terlaksana juga. Dulu sih si Ling Ling alias Linda, pernah juga punya ide serupa, tapi kenapa ya dulu qta gak ada yg serius nanggepinnya. Pas sekarang qta tiba2 semangad utk pergi & serius merencanakan semuanya. Sampe2 qta bikin deh tuh “susunan kepanitiaan”. Mula2 sih pesertanya pas 8 orang, tapi pas hari terakhir si Petty sakit, jadilah qta cuma bertujuh, neng Rika yg jadi pilotnya, teh Lilis seksi konsumsi, mpok Reny seksi acara, Yuni + Dina seksi wilayah (secara Dina adalah org Bandung asli, sedangkan Yuni pernah kuliah di Bandung) dan Oma Waty seksi penasehat (soale dia yg paling tua sih hehehe…) Awalnya takutnya juga gak bakalan dikasih ijin sama si Bapak dan Oma, tapi pas diyakinkan bahwa ini cuman cewek2 aja yg pergi baru deh ijinnya keluar. Agenda qta gak banyak2 koq sebenarnya, cuma mau shopping plus wisata kuliner. Tapi koq ya waktu yg sehari itu berlalunya cepat banget ya.

Setelah semuanya kumpul di point penjemputan masing2, qta berangkat menuju Bandung tepat pukul 07.30 pagi dan sampai di Bandung, pukul 08.45. Mumpung FO belum pada buka, yaa.. qta ke ATM aja dulu… Selama perjalanan tuh qta gak berhenti2nya ketawa, ada aja yg dibecandain…Tujuan pertama qta adalah FO di Jl. Riau. Semua FO qta masukin, tapi yg sreg di hati dan qta beli paling cuman satu dua aja hiks hiks hiks hiks… mahal2 juga seehh ternyata… Tapi lumayan lah buat nambah2 koleksi. Selesai di Jl. Riau, qta lanjut ke Rumah Mode di Setia Budhi, sekalian qta makan siang di restoran “Bumbu Desa” yg ada di area Rumah Mode, sekaligus agenda shopping qta yg terakhir.

Setelah itu qta ke Cihampelas mau cari pesenannya Mpok Reny, yaitu ontjom asli Bandung. Ternyata gak cuma ontjom aja yg qta beli, tapi juga pisang sale keju, kripik tempe plus dodol Bandung. Dari situ itu qta ke tempat brownies kukus di Prima Rasa di Kemuning. Lumayan juga lah qta ngajak si Dina, ternyata dia hapal bener jalan2 di daerah Bandung. Qta borong deh tuh brownies kukus dan brownies panggang, gak cuman buat qta sendiri tapi titipan orang kantor juga banyak neh…. Pas qta masuk mobil, baru berasa deh, ternyata qta bertujuh plus belanjaan tuh udah sempit banget. Cuman beberapa barang aja yg bisa qta masukkin di bagasi, selebihnya ya dipegang sendiri2. Terus qta ke Batagor Riri di Burangrang, bungkus lagi tuh batagor buat orang dirumah, terutama si Daffa yg doyan banged sama batagor. Katanya sih batagornya enak, tapi harganya juga “enak” ya…. Enam ribu baru dapet satu biji batagor… walah,,, biarpun gede sih, tapi tetep aja kemahalan ya.. Terakhir qta cari pesenannya si Michael, temen sekantor qta, yaitu Martabak Bolu. Nah yg ini nih qta gak ada yg berniat beli, soalnya kedengerannya aneh ya, tapi demi memenuhi pesenannya Michael qta cari juga tuh. Michael cuma bekalin qta sama alamat doank, gak ada petanya. Udah gitu, si Dina udah turun pula dari rombongan qta, secara dia mau sekalian pulang kerumahnya. Jadi bentar2 qta berhenti nanya2 tempat jualannya yaitu di Jl. Dangdeur.

Pas banged selesai semua agenda qta pukul 18.00 sore. Qta pun meluncur kembali menuju Jakarta dan sampai di rumah masing2 pukul 20.00. Kecuali neng Rika dan teh Lilis yg kebetulan rumahnya paling jauh.

No comments:

Post a Comment