Friday, September 23, 2011

One of Our One Fine Morning

Berikut ini cuma kejadian di hari2 biasa alias weekdays. Dimana kakak Daffa sudah berangkat ke sekolah jam stengah tujuh pagi. Itu setelah satu jam sebelumnya dilalui dgn “sedikit persiapan2” sebelum sekolah. Ibu bangun jam 5 lewat, dgn mata masih terkantuk2, dan kaki masih diseret2 jalan ke dapur, ngambil panci, masak air panas, bikin telor ceplok buat sarapan Daffa, bikin teh manis anget buat sarapan Bapak, bikin roti gandum meises buat bekal Daffa. Kalo hari Kamis, ada ekstra dgn bikin bekal buat makan siang Daffa karena hari itu dia akan lanjut Taekwondo sampe sore. Kakak Daffa bangun tidur jam stengah enam, terus sarapan, mandi, pake baju, dandan sambil nonton kartun, terus cium pipi kiri kanan, peluk erat dan berangkat sekolah dianter si Bapak.

Kakak Daffa berangkat sekolah, ibu pun bisa agak santai nikmatin sarapan sembari nonton gossip selebriti yg lagi hits di berbagai stasiun tv (#eehhh). Jam tujuh ibu mandi, dan pas masuk kamar lagi, barengan dgn si cantik Quinsha bangun dan menyapa ibu dgn penuh senyum. Duhhh, itu dia tuh, senyum imut itu tuh yg bikin ibu males ngantor (harus ditampar dulu buat ngiingetin kalo qta masih butuh dana tambahan buat dapur #plaak)

Dari dulu, dari sejak pertamakali ibu tinggal utk ngantor, gak pernah tuh ada yg namanya drama Quinsha nangis gak mau ngelepas ibu ngantor. Eh pernah juga deng, entah kenapa, awal2 Quinsha pernah suka nangis mau ikutan masuk mobil. Tapi gak yakin juga, dia itu nangis krn kepengen jalan2 naik mobil, ato krn ibu bapaknya pergi heheheheee….

Nah kalo sekarang, Quinsha akan ikut ngerecokin qta pas qta lagi siap2 mau ngantor. Terutama ngerecokin tas make-up ibu, dan sok2an ikut2an nyobain segala peralatan lenong ibu. Pas qta udh siap, rapi berangkat, Quinsha akan buru2 pakai sendalnya, dan anak kecil itu akan siap melepas qta berangkat ngantor. Setelah dicium pipi kiri kanan bolak balik, cium tangan, kadang pake tos2an segala, akhirnya Quinsha akan melepas qta sambil melambai2kan tangan. Selanjutnya Quinsha akan menikmati jalan2 paginya sama Oma. Pas saat itulah kelihatan bener deh betapa happy-nya Quinsha menyambut paginya, krn dia akan melihat2 berbagai kucing dan ayam di sepanjang jalan, melambai2kan tangan sok akrabnya ke motor2 yg lewat, trus muter ke depan jalanan by pass ngeliat kemacetan sepanjang jalan.

Inget loh, itu cuma kejadian di hari2 biasa alias weekdays. Kalo pas weekend, Quinsha cukup menikmati bangun paginya dgn menjadi org pertama yg bangun duluan, kemudian dia akan guling2an di atas badan qta, dan memaksa kakak Daffa dan ibu utk bangun (kalo bapak?? eh dia mah paling melek dikit doang). Biasanya akhirnya hanya Quinsha dan Daffa yg lanjut guling2an di kasur sambil si kakak menikmati nonton kartun paginya , sedangkan si ibu, narik selimut dan meluk guling lagi, lanjutin tidur lagi (hehehe, bisa nyambung sprempat jam aja udah syukur bgt).

And that is one of our fine blessed morning.

No comments:

Post a Comment