Friday, April 20, 2007

Singapore, I'm coming...!

Akhirnya saat yg ditunggu itu tiba juga neh. Hari Kamis pagi (19/04), baru juga stengah jam sampe di kantor, Oma nelpon ke HP. Wah ada apa yah, jarang2 neh Oma nelp pagi2 gini, biasanya nelp tuh kalo udh sore2an kira2 Ibu mo bubar kantor, biasanya krn mo nitip dibeliin sesuatu di jalan. Tnyata Oma bawa khabar kalo Uncle baru aja nelp dan kasih tau bahwa mereka akan diajak ke Singapore hari Sabtu pagi dengan pesawat yg jam 9. Waduh... seneng sih seneng, tapi gmn dgn ultah Daffa yg udah direncanain jauh2 hari. Ibu udh terlanjur pesan kue ultah utk diambil hari Sabtu pagi, rencananya setelah tuh kue ditiup ama si Def, kuenya mo qta potong2 trus bagi2 ke tetangga teman2 mainnya si Def. Kantong2 kertas bertema "the cars" utk cowok, dan "the princess" utk cewek, plues aneka snack, juga udah dibeli, siap utk dibagiin hari Sabtu siang. Untungnya Ibu berpikir cepet (weits.. tumben neh..), Ibu langsung telp toko kue, minta spy kuenya dicepetin bikinnya dan diambil hari Jumat sore, pas tgl 20 April.

Jadi hari Jumat sore itu Ibu tuh rasanya pegel banged. Bubaran kantor, buru2 cabut ama Bapak untuk ambil kue ultahnya yg bertema "the cars" (sorry ya Def, emang sih Def kepengennya gambar Thomas the tank engine (& friends), tapi yg punya toko gak bisa buatin tuh... next time lah). Trus Ibu ke Tiptop beli kekurangan snack-nya gara2 kemaren ada yg dihabisin ama si Def. Sampe rumah mulailah acara ultahnya yg cuman kita2 aja (ceritanya dibagian terpisah aja yah). Selesai itu, baru deh Ibu beberes utk keperluan yg mo dibawa ke Singapore. Tnyata bawaannya si Def dan Oma banyak banged yah, apalagi pas Uncle telpon utk bawa bawa persiapan utk sebulan. Berhubung tanggung bulan, so Ibu belum ada persiapan makanannya si Def yg baru, jadi susu cuman ada tiga dus, terpaksalah Bapak jalan ke minimarket deket rumah utk beli segala kekurangannya.

Eniwei, malam itu Def bobonya gak begitu nyenyak, mungkin ini krn badannya agak panas. Ibu khawatir Def tambah parah, jadi semalaman itu Ibu gak bisa tidur & terus berdoa spy panas badan Def turun sehingga perjalanannya ke Singapore jadi lebih menyenangkan. Jadinya maksud hati mo brangkat ke airport jam 6 pagi, eh malahan jam 7 pagi. Acara mandi kepaksa dilewatkan, krn Def baru diangkat dari bobonya pas qta mo ngunci pintu rumah. Def kebangun dan bilang kalo dia masih mo bobo, tapi pas dia lihat Ibu bawa dia menuju mobil, dia langsung bilang kalo dia mo naik ke mobil.

Dari sehari sebelumnya Ibu sudah bilang ke Def kalo besok Def akan terbang naik pesawat ke Singapore, hanya dengan Oma, Uncle dan Aunti. "Ibu?" tanya si Def. Ibu gak ikut krn Ibu harus kerja. "Bapak?" tanyanya lagi. Sama, Bapak juga gak ikut krn harus kerja. Begitupun di perjalanan menuju ke bandara, Ibu bilang lagi kalo Ibu & Bapak gak akan ikut sama dia. Sambil minum susunya Def pun dgn sangat yakin mengangguk.

Badan Def baru dilap basah setelah sampai di bandara. Def betul2 gak menangis begitu pisah dari Ibu dan Bapak. Dgn sangat rela, dia peluk dan cium Ibu & Bapak, dan melambaikan tangannya. Sayangnya Ibu gak bisa lihat pesawatnya berangkat krn anjungan utk melihat2nya gak ada. Def akan terbang dgn pesawat Garuda pukul 09.00 menuju Batam. Sampai di Batam mrk makan siang, lalu ke Singapore dengan ferry. def tertidur begitu selama di ferry, tapi dia gak mabuk sama sekali. Mrk sampai di sana sekitar jam 12 siang.

Well, Singapore, Daffa is coming to you... please take care of him.

No comments:

Post a Comment