Sunday, June 26, 2011

Quinsha sakit campak

Berbarengan dengan sakit alerginya kakak Daffa, (sekonyong2 Daffa seluruh badannya gatal2, dan setelah di cek ke dokter ternyata ia alergi seafood, jd utk sementara stay away from seafod, chicken and eggs, hoooo this is going to be hard, Def) Quinsha juga ikut2an sakit. Tiba2 aja badannya panas, demam hingga 38 derajat, dan sedikit rewel. Dikasih obat penurun panas, demamnya turun. Tapi besokannya badannya agak panas lagi, walopun gak setinggi hari sebelumnya. Ibu sempet curiga Quinsha ketularan alerginya Daffa. Hampir aja mau dibawa ke dokter, tapi karena badannya udah biasa lagi, jadi kayaknya gak perlu ke dokter segala.
Besok paginya pas mau berangkat kerja, ibu lihat di keningnya ada bintik2 merah, sedikit sih, mungkin digigit nyamuk. Eh tapi kenapa di punggungnya jg ada ya, malahan lebih banyak. Aduh mudah2an gak apa2 ya sayangku, mudah2an cuma biang keringat aja ya.
Pas pulang kantor langsung deh Oma nasih tau kalo bintik2 merahnya semakin banyak. Kalo tadi pagi cuma ada di kening dan punggung, sekarang udh ada di pipi dan tangan. Dan iya loh, ya Allah, beneran makin banyak, duh kasian banget ngeliatnya. Ini udah pasti bukan krn digigit nyamuk dan jg bukan biang kerigat nih. Tapi Quinsha gak gatel2 kok, jd pasti bukan alergi juga. Mana dokternya hari itu gak praktek lagi, kepaksa qta tunggu aja sampe besok. Oma bilang kyknya itu sih campak deh. Eh iya, koq ibu gak kepikiran itu penyakit campak ya. Soalnya Daffa belum pernah kena sakit campak sih, jd baru ini ngalamin.
Besokannya lagi, berarti udah hari ke-4 sejak demam, bintik2 nya Quinsha semakin banyak aja, dan sekarang udh merambah ke seluruh badannya. Langsung ibu goggling mengenai campak. Dan semakin yakin kalo Quinsha itu sakit campak setelah baca sekian banyak info di web mengenai campak. Jadi ya kalo campak itu dimulai dgn demam atau panas dulu, baru kemudian timbul bintik2 yg tidak merata di seluruh tubuh. Campak itu gak ada obatnya, jadi kalau anaknya demam yg diobati ya demamnya. Kalo bintik2nya sendiri akan hilang setelah 3-5 hari. Anak yg sakit campak harus dimandiin, krn kalo badannya berkeringat bintik2nya itu akan gatal. Biarpun udh diimunisasi campak, setiap anak pasti akan kena campak kok, cuma sakitnya akan lebih ringan kalo sudah pernah imunisasi campak.
Alhamdulillah Quinsha gak perlu dibawa ke dokter, krn tinggal menunggu bintik2 merahnya hilang aja. Dan hari ke-5 sejak demam, bintik2 merahnya udah mulai memudar dimulai dari mukanya duluan, trus punggung, tangan, badan, terakhir bintik2 yg di kaki hilang di hari ke-6 sejak demam. Alhamdulillah srkg wajahnya dan badannya little Quinsha udah mulus lagi tuh. Katanya kalo seseorang udah pernah sakit campak, maka ia akan kebal akan penyakit ini seumur hidupnya. Mudah2an gak lagi deh kena sakit kayak gini ya beib….

No comments:

Post a Comment