Monday, July 8, 2013

Bandung Getaway - Lembang Floating Market

Untuk menutup liburan semesteran tahun ini, qta ajak anak2 jalan2 ke Bandung (lagi). Sepertinya memang qta gak ada pilihan lain ya selain ke Bandung, apa kita udah terlanjur jatuh cinta nih sama kota Bandung. Mungkin krn perjalanan ke Bandung adalah perjalanan yg paling masuk akal, maksudnya gak kedeketan dan gak kejauhan juga dari Jakarta. Anak2 juga gak keburu bosen di jalan, macetnya pun masih macet2 yg wajar lah selama kita gak kesana barengan sama orang2 mudik. Whatever, gak penting lah ya alasan sebenernya knp kita milihnya ke Bandung lagi ke Bandung lagi, yg penting anak2 happy. .

Sebetulnya kita pengennya sih perginya pas minggu ke-2 Juli sblm liburan selesai, tapi akhirnya kita pilih pergi tgl 6-7 Juli, krn tgl 8 Juli nya diperkirakan udh masuk awal puasa. Ngapain juga kan jalan2 ke Bandung pas bulan puasa. Dan kali ini kita milih hotel di pusat kota, krn misi utama ibu ke Bandung kali ini adalah mau ke Jalan Braga, tempat shootingnya film "Madre". Penasaran sangat dgn gedung tua yg dipakai sbg pabrik rotinya pak Tan, penasaran sama cafe tempat kencan Tansen dan Mei, pokoknya penasaran..

Pilihan jatuh ke hotel Novotel, lagi promo tapi gak include breakfast. Ya sudahlah gpp gak dapet breakfast, yg penting dapet promonya hahahaaaa... #ketawa sama agoda. .

Biasanya kita check-in dulu baru jalan2, tapi kali ini qta balik, soale qta mau ke ujung Lembang dulu, ke Lembang Floating Market. Sblm berangkat ibu sempet browsing2 dulu tempat main yg asik buat anak2, ada bbrp pilihan, tapi gak mungkin bisa dikunjungin sekaligus, jd qta pilih ke Lembang Floating Market aja. Demi apaaa... demi adanya taman kelinci dan ATV, sayang anak dong, kids come first.

Ternyata tempatnya lumayan asyik, cuma panas aja sih, mungkin krn qta kesananya pas musim panas. Jadi mrk jualan makanannya di perahu2 gitu, nah kita beli deh dari pinggir trus makannya di pinggir danaunya. Kalau mau makan di perahunya juga bisa, tapi perahunya harus sewa. Krn gak tertarik, jd qta gak nanya brp harga sewa perahunya. Jenis makanannya juga banyak variasinya. Mungkin yg membedakan disini adalah kalau biasanya kita belanjanya pakai cash, kalau di Floating Market kita belanjanya pakai uang koin yg bisa ditukar di counter2 penukaran uang. Ada yg pecahan 10ribu, 20ribu, 50ribu. Lupa juga ya, kalau koinnya sisa bisa dituker uang cash lagi apa gak ya.
.

Selain cobain kuliner di pasar terapungnya, anak2 bisa main di berbagai wahana yg tersedia. Def nyobain main motor ATV, habis itu Def sama Qisha ke Taman Kelinci. Tiap anak dikasih 2 buah wortel utk kasih makan kelincinya. Tapi kelihatannya kelincinya gak pada lapar2 tuh, mrk kebanyakan ngumpet di kolong2, jadi anak2 agak kecewa krn kelincinya gak mau makan wortelnya. Kelincinya gendut2, ya iyalah, hanmpir semua anak2 yg datang kesitu semuanya pada ngasih makan.
.

Kelar dari Lembang, baru kita balik ke kota Bandung, mau check-in di Novotel. Kamarnya ok, as requested, at high floor. Anak2 kalo nginep dihotel, senengnya nginep di kamar yg paling atas. Suasana kota Bandung di waktu malam bisa qta lihat dari jendela kamar hotel. Habis mandi, qta ajak anak2 cari makan malam. Syaratnya hanya satu, no fast food. Yg murah meriah aja, di pinggiran jalan kota Bandung, warung pecel ayam yg dari luar keliatannya bersih dan banyak pengunjungnya, jadi patokan utk nebak2 rasa makanannya. Itu tuh pertamakalinya Def sama Qisha makan pecel ayam pinggir jalan. Mereka suka tuh, dan baik2 aja, gak ada yg sakit perut hihihiiii....



Day two, in the next post.....

No comments:

Post a Comment