Wednesday, March 23, 2011

Hari-hari Quinsha di Rumah Sakit

Gak enaknya kalo nginep di Rumah Sakit, tidur itu gak tenang krn suster2 itu demen banget ngebangunin qta pagi2 buta. Udah malemnya tidurnya telat, lah jam 5 pagi tuh suster udah nongol aja di samping tempat tidur ngebangunin qta. Pertama2 tuh suster nanya apakah si Quinsha masih demam, trus ngecek infus sekalian diganti kalo udah habis. Pas tuh suster keluar, qta lanjut bobo lagi deh.

Sekitar jam 7 dokter anaknya visit. Namanya dokter Ellen, alhamdulillah orangnya ramah (masih kebayang sama dokter jaga di UGD itu). Quinsha masih trauma dgn segala “penyiksaan” di UGD, jadi tiap kali ada org lain masuk, entah itu suster, dokter ato cleaning service, Quinsha langsung nangis. Dalam sehari itu bisa tiga kali dia nangis. Krn suster kan pasti datang utk kasih dia obat sekalian di-uap (inhalasi). Tapi setelah bbrp hari di rumah sakit, ya kira2 satu hari mo pulang lah, Quinsha udh mulai terbiasa dgn kehadiran mereka. Quinsha gak nangis lagi tuh dideketin sama suster dan dokternya.
Selama di rumah sakit, qta ganti2an jagain Quinsha. Berhubung ibu masih “anak baru” di kantor, baru sebulan ya bok, jadi gak enak juga kalo mo ijin2 gituh. Ibu cuma ijin stengah hari pas hari pertama Quinsha di rumah sakit, trus hari keduanya ibu masuk full day, hari ketiganya pas hari Jumat ibu minta ambil cuti aja, alhamdulillah si boss ngasih ijin. Sementara si Bapak ambil cuti. Bapak dan Oma ganti2an jaga di rumah sakit, kalo Oma di rumah sakit, berarti Bapak yg di rumah ngurusin Daffa. Tapi yg nginep di rumah sakit tetap Ibu dan Bapak loh, pulang kantor ibu langsung ngibrit ke rumah sakit. Pagi2 setelah Quinsha bangun dan nyusu, Ibu ngibrit lagi pulang ke rumah, trus mandi dan sarapan, trus ngibrit lagi ke kantor. Sedangkan Oma tukeran kerjaan sama si Bapak. Oma ke rumah sakit pagi2 trus bapak pulang utk ngurusin Daffa. Hadeeuhh, rempong bener yak…
Kakak Daffa datang ke rumah sakit sore2 bareng Bapak, sekalian deh tuh dia bikin pr nya di situ. Kalo kakak Daffa dateng suasana tuh langsung rame deh, Quinsha juga seneng kalo kakaknya dateng.
Sebetulnya hari kedua di rumah sakit, Quinsha udah mulai enakan, udah mau makan dan gak ada tuh demam2 lagi. Di sinilah untuk pertamakalinya Quinsha nyobain makanan keluarga, yaitu pakai garam, gula dan penyedap rasa lainnya. Pas ibu cobain, makanan yg disediain rumah sakit ternyata udah pake garam, mungkin krn Quinsha udah satu tahun ya. Gak tau apa krn rasa makanannya yg lebih gurih ato krn nafsu makannya udah mulai kembali, Quinsha doyan2 aja makanan yg disediain di rumah sakit.
Kalo utk aktifitas lebih banyak di atas tempat tidur. Sayangnya dia masih pake infus jadi gak bisa jalan2 sendiri. Kepaksa lah qta gendong2 sambil gotong2 tiang infus. Pdhal Quinsha mungkin udah gregetan mo turun dan jalan sendiri. Quinsha paling seneng diajak ngeliat ke cermin di washtaffel, bisa ketawa2 sendiri dia liat tampangnya di cermin. Quinsha juga paling seneng ngeliat ke luar, secara kamar qta kan ada di lantai 4 dan ada terasnya, jadi bisa ngeliat ke sekeliling rumah sakit, bahkan gedung2 pencakar langit di daerah Sudirman bisa keliatan loh dari situ.
Hari Sabtu pagi, akhirnya infusnya dilepas. Quinsha bisa leluasa jalan2 di sekeliling kamar. Alhamdulillah dia sudah sehat lagi, jadi dokter Ellen udah ngijinin Quinsha pulang, di saat Quinsha udah mulai akrab dgn suasana di rumah sakit. Horee akhirnya Quinsha pulang lagi ke rumah. Gak usah nginep lagi ya di rumah sakit, ya beib ya. Cukup sekali ini aja ah, ibu gak mau Quinsha di rawat di sini lagi. Ibu gak tega ngeliat Quinsha nangis2 terus kayak gitu, cukup ya beib ya, cukup ya Sha.......

No comments:

Post a Comment