Friday, May 4, 2007

Khabar dari Def di Singapore

Sudah dua minggu tanpa Daffa di rumah. Biarpun seneng krn gak ada yg gangguin, Ibu bisa nonton tv dengan tenang, bisa baca majalah di kasur dgn tenang tanpa diganggu si Def yg sering ngerampok tuh majalah dan bilang kalo dia mo baca juga. Tapi rasanya teteup sepi banget deh, gak ada suara rengekannya si Def, gak ada teriakannya krn kesel mobil2annya kena tendang ato suara rayuannya kalo mo minta sesuatu. Keknya kalo dipikir2 koq mendingan ada Daffa di sini ya. Tapi Ibu sebisa mungkin menahan rasa kangen ini krn takutnya langsung konek ke si Def dan dianya jadi rewel gak karuan. Hampir tiap malam sih Def nelpon, tapi kalopun dia gak nelpon Ibu teteup nahan2 keinginan mo nelpon duluan.

Tiga hari pertama Def kena sakit sariawan. Def gak mau makan, biarpun itu adalah mie kesukaannya. Minum susu pun dia gak mau, dia mengeluh mulutnya sakit. Semua bingung mo dikasih obat apa sebelum akhirnya teringat akan khasiat larutan penyegar & madu. Alhamdulillah, hari ketiga def sudah mulai mau makan. Minggu pertama di sana, Def belum jalan kemana2 kecuali di sekitar Apartemennya. Hari pertama sampe dia langsung bilang kalo rumah disana tinggi2, banyak mobil dibawah, berhubung apartemen Uncle adanya di lantai 16. Puas banged deh si Def ngeliatin mobil2 berseliweran di bawah. Hari2nya diisi dgn main2 di sekitar apartemen, di tamannya, di kolam renangnya, di mini marketnya, juga kebetulan katanya ada mall di depan apartemen. Sama Upik, asistennya si Auntie, Def sering diajak ke mall itu, masuk dari pintu barat keluar di pintu timur. Jadi si Def ketagihan ngajkak Upik jalan2. Uncle sama Auntie belum bisa nemenin Def jalan2 krn mereka sendiri sibuk di kantor. Def juga dibeliin mainan sama Auntie, thanks ya Auntie, itu lho mobil pemadam kebakaran yg gede idamannya, juga ada satu set mainan alat transportasi di bandara. Sempet juga sih diajak sama Auntie mengunjungi temannya yg lagi sakit di RS trus mampir ke kantor Uncle. Katanya si Def gak nangis tuh di kantor Uncle, dgn ramahnya dia bersalaman dgn semua orang disana. Def bilang mereka perginnya naik mobil Auntie, mobilnya Mercedes. Wah Def asyik banged mainin segala tombol2 elektronik di dalam mobil. Tapi sejak itu dia ketagihan minta naik mobil Auntie.

Hari Sabtunya (28 Apr) baru deh Def diajak main ke Vivo City. Itu ternyata adl mall terbesar dan terbaru di Spore. Dan ternyata Vivo City ini mengukir sejarah baru dalam hidup si Def, yaitu disitulah pertamakalinya setelah 3 tahun rambut Def dipotong! Salonnya itu khusus utk anak2, jd Def duduk di kursinya yg didepannya disediakan tv dan mainan. Def anteng aja tuh selama proses pemotongan rambutnya. Malahan Def gak mau ngebalikin mainan yg disediakan di situ, jd kepaksa Auntie ke toko mainan depan situ yg kebetulan jual mainan yg sama & itupun tinggal satu2nya pula. Keknya feeling Ibu nih, rambut def dipotong kependekan deh... :P


Def cerita kalo dia lihat kereta monorail, lihat kereta gantung, main perosotan yang berputar2, makan mie (teteup gak boleh ketinggalan nih). Kalo gak salah disana mereka makan di restoran Padang, tapi si Def teteup aja minta mie, dan kebetulan di samping restoran Padang tsb ada Thai Express yg dalam menunya tentu aja ada mie. Mie-nya lebih mirip ke kwetiauw, tapi si Def lahap aja tuh.



Hari Minggunya (29 Apr) Def cerita lagi soal kereta monorail. Lho itu kan udah cerita kemaren. Tapi sekarang dia naikin tuh kereta. Wah asyik dunk! Def masuk ke patung The Merlion - itu lho patung setengah berkepala singa dan setengah bertubuh ikan setinggi 37 meter yang menampilkan pemandangan dari seantero Sentosa, gedung2 pencakar langit di Singapura serta pulau2 sekitar. Daffa pun naik keatasnya, dia bilang dia ada di gigi sang singa hehehe... Def sempat beli mainan kereta monorail yg banyak dijual disana. Terus Def juga naik Carlsberg Sky Tower. Ibu kirain itu tuh tower yg mirip dgn Monas. Ternyata beda ya, krn naik keatasnya gak pake lift, tapi dia duduk di dalamnya dan perlahan2 towernya naik keatas puncak yg tingginya sekitar 131 meter dari permukaan laut utk melihat pemandangan sekeliling Spore. Cuman 7 menit sih, tapi Ibu yakin Def pasti excited banged!
Tiap kali denger cerita Def di telpon, Ibu selalu dibuat ketawa sama kelakuannya. Apalagi skrg dia sudah bisa bilang "sorry", gara2 dia denger ada orang yg bilang begitu untuk mengekspresikan permohonan maaf. Def, I miss you sooooooooooooo much!

No comments:

Post a Comment