Wednesday, April 16, 2014

Quick Getaway to Bali (Day 1)

Don't forget, this trip will be a surprise trip for Def. I hope he will found out the place where will we visit when we got there. But you can't do it to this smart kid. He soon found out the secret place when we waiting the jet plane. We can't stop the persons who receive our boarding pass. "Are we going to Bali, Mom?" Def asked with his wide and happy eyes. He is more excited, not because Bali is a famous island, but because we will fly across the island.

Hal pertama yg kita lakukan setelah touch down in Bali adalah langsung menuju hotel yg udah kita pesen via pegipegi dan menitipkan barang2 kita berhubung kita belum bisa check-in. Di bandara kita udah dijemput sama pak Made. Transport kita selama di Bali adalah mobil ELF yg disetirin pak Made tadi. Sewanya 730rb incl fuel + driver, utk pemakaian 10 jam per hari.Setelah itu kita langsung makan siang di rumah makan nasi tempong apalah itu namanya lupa, pokoknya enak lah makanannya. S Kelar makan siang kita langsung menuju daftar pertama dari itinerary kita, ohyes we have the itinerary, which is to GBK. Panasnya sinar matahari gak bisa menghalangi kita utk poto2 di setiap sudut GBK. Kelar dari GBK lanjut menuju ke Pantai Pandawa.

Pantai Pandawa indah banget siiiihhh... Dari awal kita masuk wilayah Pandawa aja udah keren banget view-nya, ditambah tebing2 putih yang tinggi2. Langitnya biru, pantainya biru, pasirnya putih, sayangnya hawanya masih aja panas banget sih. Pengennya sih lama2 di situ, tapi destinasi selanjutnya udah nungguin.

Uluwatu it is. This place remind me a lot of "Twilight" movie. The scene where Bella jumped from the high cliff, and meet Edwards in the sea. Oh my... kenapa ingetnya jadi film itu ya... Di Uluwatu ini kita sudah diperingatkan mengenai monyet2 yg iseng ambil barang2 kita. Yg paling ditakutin kalo tuh monyet ngambil kacamata kita, apalagi kacamatanya Def. Tapi tnyata monyet itu lebih tertarik nyomot sendal mahal nya Yanti. Hikmahnya adalah Yanti jadi beli sendal baru di Uluwatu, dan yg lain pun ikut2an beli sendal.

Sesuai itineray, hari pertama kita di Bali akan berakhir dgn makan malam ditemani sunset di Jimbaran. Mari kita makan seafood. Maunya ke Menega tapi penuh ajee... jadi kita ke sebelah2nya, enak juga kok makanannya. Alhamdulillah Def juga bisa menikmati makan malam walaupun dia gak begitu suka seafood. Lumayan lama kita di Jimbaran, kira-kira balik ke hotel udah jam 9 malam. Baru kerasa betapa pegelnya nih betis jalan seharian, ngantuknya juga udah gak tahan. Def masih sempet photo2 dulu di dalam kamar hotel buat dikirim ke Bapak, setelah akhirnya kita tepar bareng. Oiya kita booking hotel Pondok Sari di daerah Kuta, hotelnya gak terlalu kecil sih, tapi ada kolam renangnya dan ternyata kamarnya nyaman dan lengkap pula. Dapat harganya pun murah banget kita, 200rb aja permalam. Tapi sarapannya gak enak. Cuma ada pilihan mau nasi yg sudah dibungkus daun pisang, isinya nasi sama ayam goreng disuwir2, telor separo sama tempe orek deh. Kalau gak mau nasi bisa pilih croissant. Sbg org endosah yg baik dan benar tentu aja kita milih nasi dong. Def gak suka nasinya, tapi kepaksa dimakan juga walaupun sedikit krn gak ada pilihan lain daripada nanti kelaparan. Secara keseluruhan sih okelah hotelnya, untuk kita yg akan jalan2 seharian dan hanya numpang tidur dan mandi doang, hotel begini udah oke banget. Gpp kok kalo next time nginep di sini lagi.