Tuesday, April 15, 2014

Quick Getaway to Bali - Prologue

Yes, it is a quick getaway!.

Quick means not only because we stayed there for three days only, but also because we only stopped by one minute in every place.

Kali ini acaranya bareng temen2 kantor, dan sebetulnya rencana jalan-jalan singkat ke Bali ini udah lama, udah kita omongin sejak akhir tahun lalu. Tapi kita gak ketemu2 sama tanggal yg pas dimana semuanya bisa berangkat, yg artinya harus ambil cuti kantor berbarengan. Setelah berkali2 ngobrol, chatting, email2an, akhirnya dapetlah tgl 12-14 April ini. Itupun ibu sempet minta mundurin seminggu lagi krn pas tgl segitu biasanya ibu pas lagi ada deadline utk payroll. Tapi temen2 ngeyakinin kalo ibu pasti bisa selesain di tgl 11 sblm berangkat. Memang sih, akhirnya ibu mulai ngerjain payroll jauh lebih awal dari biasanya. Kalo biasanya ibu mulai kerjain tgl 8-an, kali ini dari tgl 1 udah mulai dicicil, demi ya demi bisa jalan2 ke Bali..

Tiket pun udh diissue dari bulan Februari, and lucky for us, we got the promo ticket. Total yg berangkat ada 8 orang, tambah 1 anak2. Yey, my Daffa will join with us. Memang sih ibu udah pasti kepikiran gak enak kalo misalnya jalan2 sendiri aja tanpa keluarga, kasihan kan kalau Daffa dan Qisha gak bisa ikutan. Dan mengingat itinerary kita sangat padat, ibu gak mungkin ajak Qisha, pasti kecapekan dia ntar. Pas ngajak Daffa pun itu udah ditanyain dulu ke anaknya, apakah kira2 dia sanggup jalan2 terus, pergi pagi dan balik laginya malam. Daffa pun menyanggupi asalkan trip-nya bukan naik turun gunung seperti di film "5CM", kalo naik turun mobil dia masih sanggup. That's my boy!

Oya satu lagi, jalan2 ke Bali ini sebetulnya surprise buat Daffa, sebagai salah satu kado ulangtahunnya. Namanya juga kado, jd gak boleh dikasih tau dulu dong isinya apa. Ibu cuman bilang kalo kita mau jalan2 bareng temen kantor ibu, gak dikasih tau ke dia nama lokasi tempat tujuan kita, tapi yg pasti acaranya bakalan padat, pergi pagi2 sampai malam. Daffa penasaran banget pengen tau kita mau pergi kemana. Daffa memohon2 supaya ibu kasih tau nama tempatnya. Akhirnya ibu kasih clue kalo tempat tujuan kita adalah pantai, dan huruf tengahnya ada huruf "A" nya. Macem2 tebakan yg keluar dari mulut Daffa, mulai dari Ancol, Anyer sampaaaiii Pantai Indah Kapuk. Well, keep guessing boy, you will find out when you get there.

Seminggu sebelum hari H, tiba2 aja Daffa kasih tau kalau dia gak jadi ikutan sama ibu jalan2, krn dia ada acara PERSAMI (Perkemahan Sabtu Minggu) di sekolahnya. Kalau dia gak ikut PERSAMI maka resikonya dia bisa gak naik kelas. Oh my God, kenapa baru sekarang sih sekolahannya kasih tau kalau ada acara beginian, di kalender tahunan sekolahnya pun gak ada jadwal Persami kok. Knp ibu pilih bulan April utk ke Bali, pertimbangannya adalah Daffa udah selesai Ulangan Tengah Semester, dan selain itu gak ada jadwal lain di bulan April, kecuali outing, yg gak mungkin dilaksanakan pada hari weekend. Ibu bener2 mau marah deh sama sekolahnya. Akhirnya besokannya ibu ditemenin Bapak datang ke sekolah, untuk minta ijin langsung ke guru Pramuka-nya Daffa. Tnyata gak masalah Daffa gak ikutan, krn ini kan extrakurikuler. Resikonya adalah dia tidak naik ke tingkat Penggalang, jadi masih di tingkat Siaga, tapi belajarnya tetap sama bareng2 dengan temen2nya. Langsung lega deh kita. Tinggal membujuk Daffa utk merelakan gak ikut Persami, yg awal2nya sangat ditentang sama dia. Tapi akhirnya Daffa ikhlas juga, insyaallah tahun depan Daffa gak ada halangan lagi utk ikut Persami.!

Akhirnya hari yg kita ibu tungguin dari sejak dua bulan lalu tiba juga. Ibu senewen, Daffa juga. Ibu senewen krn takut mau ninggalin Qisha. Sedangkan Daffa senewen krn terlalu excited mau pergi ke tempat yg dia sendiri belum tau namanya. Daffa gak bisa tidur krn mikirin hal tsb, dia baru tertidur sekitar jam 12 malam. Sdgkan ibu baru tidur sejam kemudian krn harus siapin 3 hadiah buat Qisha selama ibu tinggal. Oh yes, I prepare one gift for one day for my lil princess, as a replacement for my unpresence by her side. I have one pack of new Lego for girls, two sets goodie bag contains of coloring books, girls magazine and fave snack. Hope she'll like it and will not mad at me for leaving her to Bali!

Baru tidur sebentar, udah bangun lagi dong, secara kita harus sudah ready di terminal bis Rawamangun pukul 04.30 pagi. Hell yeah! Tidur pukul 01.00, bangun pukul 03.30, udah kayak apa itu ngantuknya, berharap bisa lanjut tidur di bis Damri. Oiya, kita memang janjian di terminal bis Rawamangun. Pas banget kita baru masuk mobil mau ke terminal bis dianter sama Bapak, loh kok tumben2an anak kecil bangun. Tau2 aja Qisha lari ke depan pintu dan nangis kenceng. Yaampun, kayak tau aja kalo bakal ditinggal. Ninggalin Qisha lagi nangis kenceng gitu, rasanya sakit hati banget, gak tega banget sebetulnya, tapi kalo kita layanin dia dulu udah pasti ketinggalan bis. Apa boleh buat, kita tinggalin Qisha pas lagi dipeluk dan ditenangin sama Oma, dan berdoa semoga Qisha segera bobo lagi dan berharap tadi itu dia kebangun cuman krn mimpi aja. Maafin ibu sama kakak ya Qisha, lain kali Qisha pasti bisa ikut sama kita ya sayang.

Lima menit kemudian, iya lima menit, pukul 04.35 jalanan bener2 sepi, kita sampe di terminal bis Rawamangun. Dari jauh kelihatan Fitrah dan Pak Stanley sedang nurunin bagasi dari mobilnya Fitrah. Tanpa basa basi, tentunya setelah say goodbye sama si bapak, kita langsung naik bis Damri paling depan. Bis nya udah penuh, kita dapat duduk paling belakang, itupun duduknya pisah2. Tapi Def msh dpt duduk di depan ibu. Bis langsung berangkat, seiring dgn kedengerannya Fitrah manggil2 agak panik, Lucky sama Emma belum ada di dalam bis. Oh well, langsung ibu hubungi mrk yg kebetulan lagi di kosannya Emma, ditelpon dan di bbm pun gak ada jawaban. Lagipula bis udah jalan, mereka akan naik bis dibelakang kita, semoga aja gak ketinggalan. Ketika kita sampai di bandara 30 menit kemudian, selang 1 menit kemudian muncullah Randy dan Yanti. Kita pun serempak pasang status baru di path, "at Soekarno-Hatta Airport, Tangerang". Satu menit kemudian, muncul status dari Lucky "Awake in East Jakarta". Lucky sama Emma, baru bangun bobo ketika kita udah siap2 check in di airport.

No comments:

Post a Comment