Thursday, April 17, 2014

Quick Getaway to Bali (Day 2)

Day 2, first stop will be Kuta Beach. Hello the beach and hello mr. sunshine! Kita masih pagi pas sampai di Kuta, pantainya masih gak terlalu rame. Gak berlama2 juga di Kuta, kita lanjut ke Ground Zero Monument, eh trus knp jadi sedih gini ya pas di monument ini dan liat nama2 korban di monumennya. Jadi keinget peristiwa pengeboman di Sari Club dan Paddy's Cafe tahun 2002 silam.

Hari ini tujuan utama kita adalah ke Ubud dan Tanah Lot. Pertama2 kita melipir dulu di Monkey Forest. Tempat ini sebetulnya dikasih nama Padangtegal Mandala Wisata Wenara Wana atau Sacred Monkey Forest. Tempatnya teduh sih, yaiyalah namapun forest ya, tapi cukup lah dari luar aja, gak perlu masuk. Gak tertarik juga ketemu sama monkey lagi. Dari Monkey Forest kita makan siang di Bebek Joni. Untunglah menunya gak semuanya bebek, ada juga ayamnya, alhamdulillah kenyang makan disitu. Jarang2 kan makan siang dengan pemandangan sawah hijau membentang, nikmatin deh tuh pemandangan yaaa...

Setelah perut kenyang, kita lanjut ke Tegalalang Rice Terrrace. Disinilah tempat yg mungkin gak bakalan kita lupain seumur hidup, krn kita dibikin sungguh ngos2an saat kita ikutin jalur sawahnya. Oh my, ini knp kita gak nyampe2 ya, perasaan naik turun dan muter2 terus. Alhamdulillah selama itu pula Def aman2 aja, gak jatuh atau terpeleset sedikitnpun, dan gak ngeluh juga loh. Om Stanley juga gak ada capeknya untuk terus2an photo2in kita, jadi biar kata lagi ngos2an, harus tetap senyum lebar buat photo. Itu treknya mungkin sebetulnya jauh ya, tapi krn kita rame2 dan terus2an ketawa2 minta ampun supaya berhenti sejenak, jadinya gak kerasa jauh. Lupa juga ngitungin berapa lama sebetulnya kita jalan, mungkin hampir 1 jam ada kali. Tapi view-nya memang keren, sawah bertingkat2 yg terkenal sedunia ini udah kita lewatin. Keren.

Kelar ngos2an, kita mampir sebentar di Pasar Seni Sukowati. Niatnya memang cuman mau bener2 sebentar, tapi kok ya jadinya lama juga ya. Niatnya pun gak mau beli apa2, tapi pas balik2 ke mobil kok semuanya pada bawa barang belanjaan. Pasar ini sungguh menggoda. Untungnya kita memang cuman dikasih waktu sejam sama Pak Made, krn kita masih harus ngejar sunset di Tanah Lot. Kalau kelamaan di pasar, gak kebagian nonton sunset dong kita.

Pas banget kita sampai di Tanah Lot pukul 5 sore. Langsung cari tempat yang enak buat menikmati sunset. Oh yes, the sunset is beautiful. Harusnya selesai nonton sunset kita bisa menikmati pertunjukan tari kecak, tapi bukannya gak mau tapi perut udah teriak2 minta diisi lagi. Jadi kita kepaksa keluar dari Tanah Lot dan nyari tempat makan malam. Rute balik ke parkiran ternyata beda dgn rute kita masuk tadi. Tapi tetep aja sama2 banyak orang yg jualan di kanan kirinya. Akibatnya kita yg cewek2 banyak berhentinya dong. Tau2 sadar kalo Def udah gak ada di dekat kita, waduh gawat kalo nyasar nih anak. Langsung buru2 telpon ke pak Made, dan alhamdulillah Def memang udah sampai duluan di sana.

Makan malam kita kali ini di Bale Udang Mang Engking di daerah Kuta. Makanannya udah pasti ala sunda dan rasanya lumayan enak, sesuai sama harganya kok. Selesai makan malam kita balik ke hotel, gempor dong kakaaaa... Tapi gak buat yang cowok2 ya, abis drop kita di hotel mereka ke club lagi dong. Sedangkan Def sama seperti malam pertama, langsung tidur nyenyak senyenyak-nyenyaknya. Def keeps his promise to follow our itinerary without any complaining. Well, except he insisted us to let him sit in the front seat the car, and for us that's not a big deal, none of us interested to sit infront anyway. Thanks for being so nice my boy, I was so happy that I can took you along with us for this trip.